7 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Indonesia Tahun 2021 - Kabar Wisata Terhits & Terpopuler Indonesia | ObSiTraveler

Kamis, 12 Agustus 2021

7 Tempat Wisata Pantai Terpopuler di Indonesia Tahun 2021

Hai traveler, udah traveling kemana aja? Kemanapun kamu pergi tetap ingat dan jaga protokol kesehatan ya. Bagi kalian yang punya rencana mau traveling mungkin masih bingung mau kemana, apakah ke  Asia atau ke eropa, udah deh jangan bingung lagi, nih ObSiTraveler punya 7 tempat wisata pantai yang patut kamu pertimbangan. Wisata ini adanya di negara Asia Indonesia. Buat kalian yang ngaku traveler wajib harus berkunjung kemari, apa saja 7 wisata pantai itu?, Yuk simak.

Raja Ampat

Papua memiliki hamparan dan sekumpulan pulau-pulau yang indah yaitu Raja Ampat, ada beberapa rekomendasi wisata yang ada di Raja Ampat traveler seperti: Batanta, Salawati, Misool, dan Waigeno. Kalau kamu bertanya bagaimana keindahan alamnya, hmm.. kamu pasti akan terpesona kagum melihatnya, sebab Raja Ampat sangat indah dengan hamparan alam dan pulau-pulau yang indah. Di Raja Ampat kamu bisa menikmati indahnya alam bawah laut, snorkeling adalah cara terbaik untuk menikmati indahnya alam bawah laut di Raja Ampat, di seluruh dunia ada sekitar 75% hewan dan biota laut yang hidup di alam bawah laut Raja Ampat. Bagi kamu yang ingin melakukan snorkeling, waktu terbaik dengan dukungan cuaca yang mendukung dapat kamu lakukan pada bulan Oktober dan November, dan kamu dapat membuktikan langsung betapa indahnya alam bawah laut yang ada di Raja Ampat.

Bagi kamu yang tak suka menyelam, kamu bisa coba berkeliling melihat dan menyusuri kecantikan daratan di pulau Raja Ampat. Kalau kamu butuh seorang ranger atau pemandu, kamu dapat menemukan mereka dengan mudah, biasanya masyarakat setempat la yang menjadi pemandu kamu nantinya. Sambil berkeliling sempat juga anda untuk singgah sekedar bercerita dengan masyarakat setempat, kalau kamu tertarik kamu juga dapat membeli cendera mata yang mereka jual, mulai dari alat musi tradisonal, souvenir, kerajinan patung asmat, dan pernak-pernik lainnya yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh.

Pulau Komodo

UNESCO pada tahun 1986 mengukuhkan pulau komodo dan pulau-pulau yang berada di wilayah Nusa Tenggara sebagai situs warisan dunia. Pulau komodo adalah salah satu pulau yang menjadi habitat asli hewan komodo sehingga keberadaannya sangat di lindungi. Tahun 2011 Pulau Komodo masuk ke dalam New Seven Wonders Of Future sebagai tujuh keajaiban dunia dan menjadikan ini penghargaan tertinggi yang di dapat Pulau Komodo. Pulau Komodo memberikan berbagai limpahan alam nan indah yang dapat kita nikmati, banyak hal yang bisa kita lakukan mulai dari tracking, melakukan aktivitas menyelam hingga aktivitas snorkeling menikmati keindahan alam laut di pulau komodo.

Menikmati keindahan dan keunikan hewan komodo, mengamati aktivitas hewan ini saat memangsa dapat kita dapati saat kita melakukan tracking, dan keseruan itu akan lebih lengkap bila kita lakukan bersama teman atau rombongan dan tak lupa di pandu seorang ranger yang akan menemani kita selama perjalanan. Sebab bersama ranger atau juru pandu perjalanan tracking kita menjadi lebih aman, kita akan di berikan pemahaman bagaimana cara menjinakkan komodo sewaktu-waktu hewan ini mulai menyerang, kita di berikan satu buah tongkat bercabang seperti huruf Y yang dapat kita pergunakan untuk menjinakkan komodo.

Kegiatan yang tak boleh ketinggalan saat kamu berada di pulau komodo adalah melakukan snorkeling dan menyelam di perairan laut pulau komodo. Alam bawah lau di pulau komodo ini memiliki wujud keindahan alam yang sangat indah dan menjadi favorit traveler ketika datang kemari. Salah satu yang terbaik yaitu Pink Beach yang di sebut sebagai pantai merah muda, yang mana pantai ini menjadi satu di antara tujuh pantai yang berwarna kemerahan pada pasirnya yang ada di seluruh dunia. Ombak yang menyapu pasir menambah ketegasana warna pada pasir di pantai ini, menjadikannya lebih indah dan unik yang akan memberikan kesan yang tak terlupakan bagi para traveler.

Taman Nasional Wakatobi

Sulawesi Tenggara adalah tempatnya hamparan keindahan alam yang wajib kamu kunjungi para traveler terkhususnya Taman Nasional Wakatobi. Memiliki bentang alam seluas 1,4 juta hektare menjadikan ini sebagai wisata terluas kedua setelah Great Barrief Reef Australia. Jutaan flora dan fauna ada di sini hidup dan menghiasi keindahan alam di Taman Nasional Wakatobi. Pada tahun 2005 UNESCO mencatat Taman Nasional Wakatobi masuk kedalam jajaran wisata menyelam dan menjadikannya sebagai spot menyelam terbaik di dunia. Hmm gimana kamu pasti tertarik pergi kesana kan.

Trio Gili

Lombok adalah tempat selanjutnya yang patut kamu kunjungi traveler. Disini terhampar jutaan hiasan alam yang sungguh indah, salah satunya ialah Trio Gili yang berupa 3 pulau yang cantik yaitu: Gili Air, Gili Meno, Gili Tarawang. Banyak traveler di seluruh dunia yang datang dan berwisata ke sini sebab keindahan alamnya. Namun ada yang menjadi topnya dari ketiga pulau tadi, di telinga traveler nama gili tarawang menjadi bestnya alasannya bagi para traveler di gili tarawang sudah banyak tersedia fasilitas umum yang tidak terdapat di kedua pulau lainnya seperti: cafe, bar dan penginapan, selain itu pulau ini terhampar sangat luas di antara 2 pulau lainnnya. Aktifitas yang sangat seru adalah berjemur, snorkeling, dan kamu bisa menyewa sepeda untuk berjalan-jalan mengitari pulau atau naik kereta kuda yang di sebut di sini cidomo.

Bagi kamu yang menginginkan ketenangan dan suasana yang senyap mungkin kamu harus pergi ke Gili Air atau Gili Meno, sebab pulau ini juga menawarkan hamparan alam yang sangat indah dan sama indahnya dengan Gili Tarawang, kamu bisa berjemur, snorkeling atau berkeliling pulau, hanya saja kedua pulau ini lebih sepi dan senyap di bandingkan Gili Tarawang, oleh karena itu ini cocok banget buat kamu yang sedang cari ketenangan.

Danau Sentani

Selain Raja Ampat di Papua ada juga tempat wisata yang sungguh keren dan wajib kamu singgahi yaitu Danau Sentani. Luas danau ini seluas 9.360 hektar serta dengan ketinggian 75 Meter DPL memiliki indahan alam yang indah dengan asesoris pulau-pulau kecil yang menjadi tempat tinggal warga sekitar, ada sebanyak 21 pulau kecil di sini. Lalu kamu bisa melakukan apa saja?.

Bagi kamu yang hobi memancing, mungkin kamu bisa memancing ikan di pulau ini sembari menikmati ke indahan alam Danau Sentani, kamu bisa juga melakukan aktifitas berenang merasakan segarnya air Danau Sentani atau kalau kamu tidak suka berenang kamu dapat menyewa perahu untuk berkeliling Danau Sentani. Bagi kamu para traveler yang menyukai kontak sosial yang tinggi kamu bisa berjalan-jalan menyusuri kampung warga setempat untuk bercengkrama atau mungkin kamu tertarik menikmati kuliner khas asli racikan masyarakat Danau Sentani. Ada hal yang lebih menarik lagi ni traveler, di Danau Sentani ada kegiatan rutinan yang di adakan setahun sekali yaitu Festival Danau Sentani yang biasanya di laksanakan pada bulan Juni, bila kamu datang pada saat festival berlangsung maka kamu bisa menikmati berbagai macam atraksi budaya daerah, menikmati kuliner khas papua, dan pertunjukan seni lainnya.

Taman Laut Bunaken

Tahun 2005 UNESCO mencatatkan bahwa Taman Laut Bunaken adalah tempat wisata terbaik yang adan di dunia. Semua ini di tetapkan bukan tanpa dasar, keindahan alam laut bunaken, terumbu karang, spesies ikan yang unik, terumbu karang dan jutaan biota laut lainnya menjadikan Taman Laut Bunaken sebagai wisata alam bawah lau terindah di dunia. Kamu yang punya hobi snorkeling wajib kesini, kamu bisa menyelam sambil menikmati keindahan alam bawah laut yang dapat kamu nikmati, ada sekitar 30 titik yang menjadi primadona dan favorit bagi penyelam internasional. Kamu juga bisa mencoba menyelam menggunakan kapal selam dengan kaca transparan yang bisa kamu sewa sehingga kamu bisa melihat keindahan bawah laut Taman Laut Bunaken tanpa perlu basah-basahan.

Bali

Nah bagi traveler sejati pasti sudah tak asing lagi dengan kata Bali, Ya bali merupakan surganya wisata, di setiap penjuru Bali adalah tempatnya wisata alam yang indah, tiada yang tak tau tentang bali bahkan seorang yang bukan traveler sekalipun akan tau tentang bali. Banyak tempat yang indah yang bisa kamu nikmati ketika datang kesini, kamu bisa menikmati hamparan pasir yang luas dengan air yang biru, pegunungan yang asri, pura-pura sakral yang dapat kamu kunjungi dan tempat lainnya yang bisa buat kamu bingung harus pilih yang mana. Dari berbagai daftar lokasi wisata yang indah, ada banyak tempat namun ada beberapa yang terkenal dan cukup populer di telinga para traveler seperti Pantai Legian, Pantai Seminyak, Pantai Kuta, Pura Tanah Lot dan Pedesaan Ubud.

Kepopuleran Bali ini semua tak terlepas dari beragam nilai budaya dan nilai-nilai identitas daerah yang selalu di jaga dan di lestarikan sehingga mampu mencuri perhatian mata dunia, maka jangan heran ketika kamu datang kemari akan banyak melihat traveler dari berbagai negara datang kemari, mereka asik menikmati pertunjukan budaya dan keindahan alam yang ada di Bali.

Nah itu dia tujuh wisata pantai terpopuler di Indonesia di tahun 2021, menurutmu mana yang terbaik? kamu bisa komen di bawah, bagi kamu yang sudah siap-siap untuk berangkat kesana. Tetap jaga protokol kesehatan ya.

Baca Juga

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments