5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Di Medan - Kabar Wisata Terhits & Terpopuler Indonesia | ObSiTraveler

Jumat, 20 Agustus 2021

5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Di Medan

Hai traveler..., bagi kamu yang tinggal di provinsi Sumatera Utara harus kudu coba dateng ke tempat wisata bersejarah yang ada di kota Medan. Selain di tempat ini menyimpan banyak sejarah peninggalan nenek moyang kita, di tempat ini kalian bisa photo epik dengan latarbelakang bangunan yang bersejarah dan indah, oke langsung aja ini beberapa tempat wisata bersejarah yang layak kamu kunjungi kalau singgah di kota Medan

Masjid Raya Al Mashun

Masjid Raya Al Mashun merupakan salah satu ikon dari kita Medan. ketika kalian berada di Medan maka tempat ini wajib untuk kalian kunjungi. Dari beberapa informasi yang beredar bahwa luas masjid ini kurang lebih 6 ribu meter persegi dan mampu menampung hingga 3000 jamaah. Masjid ini dibangun pada masa pemerintahan Kesultanan Dei dengan corak arsitektur perpaduan Melayu, Spanyol dan Maroko.

Museum Rumah Tjong A Fie

Tjong A Fie Mansion adalah sebuah bangunan bersejarah yang dibangun di kota medan yang sekitaran awal abad ke 20. 

Nama dari museum ini diambil dari nama Thong A Fie seorang pedagang sukses dan orang berpengaruh yang ada di medan pada saat itu. Saat ini, bangunan ini sudah disulap menjadi museum yang siapapun bisa mengunjungi tempat itu. 

Maha Vihara Adhi Maitreya

Maha Vihara Adi Maitreya merupakan salah satu vihara terbesar di Indonesia. Suasana di vihara ini sangat tenang saat berada disana. Anda akan menemukan 3 patung suci yaitu : patung Dewi Kuan in, patung suci Buddha dan patung hakim Bao. Lokasinya berada di Jalan Cemara Boulevard Utara No : 8 Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Jalan Merdeka

Merdeka Walk Medan atau Lapangan Merdeka Medan merupakan salah satu tempat nongkrong yang asik saat kamu berada di Medan. Akan lebih nyaman lagi ketika Anda datang berkunjung pada saat sore hingga malam hari dengan berbagai sajian kuliner khas Medan. 

Bukan hanya kulinernya saja, salah satu tempat disebut dengan center piece merupakan tempat yang populer di kalangan anak muda. Lokasinya berada di Jalan Balai Kota, Medan Barat, Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Gedung London Sumatera 

Ketika kamu berada di Medan namun kamu ingin mendapatkan foto yang sedang berada di London maka destinasi yang pas untuk kamu adalah Gedung London Sumatera. Bagi Anda yang ingin merasakan suasana seperti layaknya di Eropa, wajib bagi kali untuk mengunjungi gedung ini. 

Lokasinya berada di Jalan Balai Kota, Medan Barat, Kesawan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Itulah beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi selagi di kota Medan. 


Baca Juga

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments