5 Rekomendasi Kamera Yang Pas Bagi Kamu Yang Suka Travelling - Kabar Wisata Terhits & Terpopuler Indonesia | ObSiTraveler

Rabu, 25 Agustus 2021

5 Rekomendasi Kamera Yang Pas Bagi Kamu Yang Suka Travelling

Bepergian adalah salah satu opsi yang bisa kalian pilih untuk sekedar dapat menghilangkan kepenatan atau stres yang diakibatkan oleh pekerjaan, beban yang menjadi tanggung jawab kalian dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu, Traveling memang salah satu pilihan yang paling tepat yang bisa Anda lakukan. Kadang kala memang diri kita sangat membutuhkan refreshing atau hiburan yang dapat memberikan energi positif bagi diri kita. Bepergian biasanya adalah ketika Anda mengunjungi suatu tempat yang sangat Anda sukai. 

Namun bukan hanya sekedar mendatangi tempat-tempat tersebut, kalian juga perlu mendokumentasikan setiap aktivitas dan juga rutinitas yang kalian lakukan sebagai pengingat dan kenangan di masa yang akan datang.

Ketika Travelling, tentu Anda harus menghindari beberapa barang yang memiliki ukuran yang sangat besar ataupun Bobot yang berat. Apalagi kalau tujuan dari traveling kalian yang jauh dan bergonta-ganti tempat tentu ini akan sangat merepotkan jika kalian membawa barang-barang yang sangat besar dan banyak.

Karena pada masa sekarang ini dokumentasi sangat perlu dan penting dalam menemani perjalanan traveling kalian. Jika Anda memang ingin serius dalam hal dokumentasi maka alat yang sangat Anda perlukan adalah sebuah kamera. Pasti kalian juga harus teliti dan juga cermat dalam memilih kamera yang memiliki Bobot yang tidak terlalu berat dan juga ukuran yang kecil agar kalian nyaman dalam memakainya saat bertravelling.

Inilah beberapa rekomendasi pilihan kamera yang pas dan sesuai untuk menemani perjalanan traveling kalian:

1. Fujifilm X-T100

Fujifilm X-T100 merupakan salah satu kamera mirrorless dari brand Fujifilm terbaik di kelas entry level. Dengan memiliki sensor APS-C resolusi dan kamera 24 megapiksel sudah cukup mampu mengabadikan foto-foto terbaik dari perjalanan traveling kalian. Layar LCD yang sudah bisa flip memudahkan kalian dalam pengambilan foto Selfi ataupun membuat video vlog sederhana.

Salah satu keunggulan dari brand Fujifilm adalah mereka yang memiliki film simulation yang sangat bagus dan baik dan memudahkan kalian dalam memilih tone yang sudah kalian sukai. Harga :7-8 jutaan.

2. Canon EOS M50

Canon EOS M50 adalah salah satu kamera mirrorless keluaran 2018 dari brand canon yang sudah support video Full HD. Memiliki pilihan ISO 100-12800 tentu sudah cukup bagi Anda untuk mengambil objek yang kurang pencahayaan. Kamera ini cukup ringan, dengan hanya memiliki berat 390 g kamera ini saat pas berada ditangan traveler seperti kalian. 

Ditambah lagi dengan layar LCD yang sudah flip, akan memudahkan kalian dalam melakukan Vlog. Ini akan sangat membantu Anda jika Anda melakukan traveling sendiri dan tidak memiliki teman traveling. Harga : 10-11 jutaan. 

3. Sony A6000

Sony A6000 bisa menjadi salah satu pilihan jika kalian menyukai dunia traveling. Hal yang menjadi penyebab bahwa kamera ini pas buat kalian yang seorang Traveler karena ukuran kamera ini sangat kompak, kecil dan tidak memiliki Bobot yang terlalu berat. Fitur yang dimiliki kamera ini pun sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Travelling kalian. Dengan mengadopsi cukup kamera 24 megapiksel, autofokus yang sangat cepat dan video rekaman yang baik sudah cukup menjadi alasan bahwa kalian harus memiliki kamera ini. Harga : 8-9 jutaan.

4. Fujifilm X-A5

Fujifilm X-A5 memanglah kamera yang ditujukan untuk pemula yang suka travelling. Dengan memiliki sensor 24 MP APS-C, sudah cukup untuk menghasilkan foto liburan kalian dengan bagus. Ditambah lagi dengan LCD layarnya sudah bisa di putar 180 ° memudahkan Anda dalam mengambil foto-foto dengan posisi yang sulit. Kalian juga bisa merekam video 4K memakai 15 fps dengan kamera ini lo. Jadi bagaimana pendapat kalian mengenai kamera ini?Harga : 5-6 jutaan.

5. Olympus OM-D E-M10 Mark III


Olympus resmi merilis kamera terbarunya yang sengaja ditujukan buat kamu yang suka traveling. Olympus merancang kamera ini dengan tema yang klasik namun modern sehingga kamera ini memiliki keunikan tersendiri dari kamera pada umumnya. Olympus OM-D E-M10 Mark III ini sudah dilengkapi dengan IBIS yang memungkinkan memotret dengan lebih bebas dan lebih bebas dibandingkan kamera lainnya. Kamera ini juga dilengkapi konektivitas tanpa kabel yang memudahkan kalian mengirim hasil foto maupun video ke perangkat lainnya. Harga 5-6 jutaan.


Itulah beberapa rekomendasi kamera yang pas buat menemani perjalanan traveling kalian. Semoga ini dapat membantu kalian dalam memilih kamera yang pas dan tepat untuk digunakan dalam mendokumentasikan dan menemani kalian liburan.

Baca Juga

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments