10 Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Bandung - Kabar Wisata Terhits & Terpopuler Indonesia | ObSiTraveler

Minggu, 22 Agustus 2021

10 Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota terbaik dan terbesar yang ada di Indonesia. Ia di juluki sebagai kota Paris Van Java atau Paris nya pulau jawa. Kalian bisa menemukan banyak sekali keunikan dan keistimewaan dari kota ini mulai dari tempat yang nyaman, asri dan juga sejuk, masyarakat yang ramah, fasilitas yang baik, dan juga tempat wisata yang Indah.

Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata terbaik yang ada di Bandung, antara lain:

Museum Konferensi Asia Afrika Bandung

Museum Konferensi Asia Afrika Bandung atau biasa kita kenal dengan sebutan Gedung Asia Afrika merupakan salah satu gedung bersejarah yang ada di kota Bandung. Jika kalian berada di Bandung maka tempat ini wajib kalian kunjungi. Dengan rancangan arsitektur Art deco, menggunakan lantai dari bahan marmer yang didatangkan langsung dari eropa. 

Bagian dalam ruangan ini didominasi oleh bahan kayu cikenhout yang dikenal sebagai bahan bangunan yang kuat dan menggunakan lampu kristal.  

Lokasi : Jalan Asia Afrika No : 65 Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung Atau Masjid Agung Bandung adalah salah satu masjid terbesar dan terindah yang ada di kota Bandung. Belum sah sepertinya kalau kalian sedang berada di Bandung tapi tidak singgah ke masjid ini. Masjid yang ada di provinsi Jawa Barat ini pertama kali dibangun pada tahun 1810 dan mengalami beberapa kali perombakan sampai saat ini. Masjid yang memiliki dua menara kembar setinggi 80 meter itu memiliki luas tanah kurang lebih 23.000 m persegi yang mampu menampung 14.000 jamaah.

Lokasi : Jalan Dalem Kaum No : 14 Balonggede, Kec. Regol, Kab. Bandung, Jawa Barat 40251.

Little Seoul Bandung


Sesuai dengan namanya kita langsung bisa mengetahui bahwa tempat ini memiliki tema Kekoreaan. Little Seoul ini mengadopsi tempat dan juga suasana Dongdaemun ke kota Bandung. Dongdaemun adalah tempat terbesar dan juga terkenal yang ada di negara Korea Selatan.


Di tempat ini anda akan menemukan berbagai bentuk bangunan seperti bangunan ke korea-an makanan dan minuman pernak Pernik dan juga kedai seperti kedai yang ada di negara korea. Dan tempat ini merupakan salah satu rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi bila Anda tidak bisa langsung datang ke negara Korea untuk merasakan suasana yang ada di negara tersebut.

Lokasi : Jalan Sawunggaling No : 10 Kec. Taman Sari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Resort Lembah Ciwidey

Resort Lembah Ciwidey adalah sebuah tempat Pemandian air panas yang ada di provinsi Jawa Barat. Terdapat banyak wahana yang ada di sana mulai dari berenang, bermain bola, dan menikmati suasana alam yang masih terjaga.

Lokasi : Jalan Barutunggu KM : 17, Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Taman Balai Kota


Taman Balai Kota ini terletak tepat berada di pusat kota Bandung. Taman ini selalu ramai didatangi oleh pengunjung karena tempat ini sangat nyaman bila dijadikan tempat nongkrong atau melihat suasana kota Bandung. Apalagi kalau malam hari, tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung yang berdatangan dari berbagai daerah yang ada di kota Bandung atau dari luar kota.


Lokasi : Jalan Wastukencana No : 2, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Puncak Bintang

Puncak yang ada di kota Bandung ini akan memberikan kalian sebuah keindahan yang sangat fenomenal dan dapat membuat kalian terpukau dengan apa yang kalian lihat. Melihat keindahan kota Bandung dari atas bukit ini tentu akan membuat kalian semakin jatuh cinta kepada kota Bandung.

Lokasi : Jalan Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kawah Putih Ciwidey

Jika kalian berada di kota Bandung, tempat ini merupakan salah satu tempat yang harus kalian kunjungi. Kawah putih Ciwidey merupakan salah satu Destinasi terbaik dan terpopuler yang ada di Bandung khususnya bagi pecinta alam.
Hal unik yang dapat kalian temukan dari wisata ini adalah warna air yang dapat berubah-ubah tergantung pada cuaca pada hari itu dan juga tanah yang ternyata terkandung zat belerang.

Lokasi : Sugihmukti, Kec. Pasir Bambu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu

Wisata Gunung Tangkuban perahu adalah salah satu tujuan perjalanan kalian saat di Bandung yang tidak boleh dilewatkan. Gunung ini merupakan salah satu tempat yang sangat terkenal dan juga sekaligus mengandung mitos tentang seorang pemuda yang bernama Sangkuriang dan perahunya. 

Lokasi : Cikahuripan, Lembang Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Taman Hutan Raya Djuanda

Kalau kalian sedang mencari tempat yang banyak pepohonan, rindang, dan nyaman maka Taman Hutan Raya Juanda adalah tempat yang cocok untuk kalian. Tahura ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, sehingga taman ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Tempat ini juga nyaman dan pas untuk kalian yang sedang liburan bersama keluarga.

Lokasi : Jalan Ir. H. Djuanda No : 99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat bermain terkenal yang ada di Bandung. kalau kalian sedang berlibur bersama anak dan juga keluarga, maka tempat ini adalah salah satu opsi yang paling tepat. Banyak permainan dan hiburan yang ada di sana, karena Trans Studio Bandung ini memang secara sederhana mengadopsi tema versi dufan dalam ruangan. 

Lokasi : Jalan Jend. Gatot Subroto, No : 289 A, Cibangkong, Kab. Bandung, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat wisata terbaik yang ada dikota Bandung. Kota Bandung adalah salah satu kota Indah yang ada di indonesia, karena itu beberapa tempat yang sudah kami rekomendasikan semoga dapat membantu kalian dalam waktu liburan saat berada di Bandung ini.

Baca Juga

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments